Senin, 09 Maret 2020

Apa itu asuransi mobil, yuk belajar lagi

Masih banyak yang belum paham tentang Apa itu asuransi mobil. Yuk sebaiknya baca lagi apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan asuransi mobil atau bahkan asuyransi sepeda motor. Pada dasarnya asuransi memiliki tugas utama mengganti kendaraan yang diasuransikan jika mengalami kerusakan atau hilang. Namun demikian sekarang ada cukup banyak jenis jenis asuransi sehingga anda mesti memahami setiap jenis asuransi, sehingga mengenahi sasaran sesuai dengan kebutuhan anda.

asuransi mobil

Secara garis besar kita mengenal dua jenis asuransi besar yakni asuransi mobil All Risk dan lainnya adalah asuransi mobil TLO. Secara umum All Risk akan mengganti jenis apapun kerusakan mobil, sedangkan asuransi TLO hanya akan mengganti biaya jika kendaraan rusak berat saja, paling tidak minimal 75%.

Asuransi Kendaraan adalah jenis asuransi khusus kendaraan, di mana risiko yang kemungkinan terjadi pada kendaraan dialihkan kepada perusahaan asuransi. Dalam pemilihan asuransi kendaraan hal-hal yang perhatikan adalah kekuatan keuangan, jasa dan biaya atau beban.

Mengapa Anda harus Memiliki Asuransi Mobil?

WHO mencatat, kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh terbesar ketiga di Indonesia, setelah jantung koroner dan TBC. Menurut data kepolisian Republik Indonesia, terjadi sebanyak 109.038 kecelakaan di tahun 2012. Kelalaian manusia merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan. Dapat dipahami juga, faktor ini tidak hanya berasal dari kita tapi juga orang lain. Di jalanan, kelalaian orang lain bisa berdampak buruk bagi kita. Sekalipun seseorang telah berkendara dengan tertib, ia bisa saja menjadi korban karena pengendara ugal-ugalan.

Risiko terluka maupun kematian dapat dikurangi dengan cara meningkatkan keamanan, namun risiko kendaraan rusak sering kali tidak terhindarkan, baik rusak ringan maupun berat. Ini yang membuat kendaraan kita, dalam hal ini mobil, perlu diasuransikan. Terlebih lagi, dibutuhkan biaya yang cukup banyak sekalipun kerusakan hanya berupa lecet di mobil.

Apa Saja Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil?

Jika Anda sudah mengajukan kredit mobil baru atau kredit mobil bekas, berikut adalah beberapa keuntungan mengapa Anda penting untuk memiliki asuransi mobil terbaik:

Perlindungan kendaraan maksimal: Dengan memiliki asuransi mobil, Anda akan mendapatkan fasilitas perlindungan baik dalam hal perawatan atau kecelakaan.

Ganti rugi kerugian: Jika kendaraan Anda mengalami kerusakan, kehilangan, atau pencurian, perusahaan asuransi akan memberikan ganti rugi dengan jumlah yang cukup besar sesuai dengan jumlah pembayaran premi di polis Anda sehingga kerugian yang diderita bisa diminimalisir.

Investasi perawatan: Dengah harga asuransi mobil yang kompetitif, memiliki asuransi kendaraan akan membuat kendaraan Anda lebih terawat dari kerusakan-kerusakan kecil. Bila dijual kembali akan meningkatkan harga karena mobil Anda lebih terawat dan memiliki asuransi.

Berikut daftar berbagai institusi yang menerbitkan produk asuransi mobil terbaik di Indonesia beserta simulasi asuransi mobil terbaik untuk para calon nasabah, antara lain adalah:

Asuransi Mobil ABDA
Asuransi Mobil ACA
Asuransi Mobil AIG
Asuransi Mobil AXA
Asuransi Mobil AXA Mandiri
Asuransi Mobil Adira
Asuransi Mobil Allianz
Asuransi Mobil Aswata
Asuransi Mobil Autocillin
Asuransi Mobil Avrist
Asuransi Mobil BCA Insurance
Asuransi Mobil BESS
Asuransi Mobil Bintang
Asuransi Mobil Chubb
Asuransi Mobil Garda Oto
Asuransi Mobil Himalaya
Asuransi Mobil Jasindo
Asuransi Mobil KSK
Asuransi Mobil MAG
Asuransi Mobil MNC Insurance
Asuransi Mobil MPM Insurance
Asuransi Mobil Malacca
Asuransi Mobil Pan Pacific
Asuransi Mobil Raksa
Asuransi Mobil Ramayana
Asuransi Mobil Reliance
Asuransi Mobil Simasnet
Asuransi Mobil Sinarmas
Asuransi Mobil Tokio Marine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar