Senin, 27 April 2020

Alat pengaman mobil terbaik yang bisa anda pilih

Alat pengaman mobil terbaik yang bisa anda pilih. Bikin Mobil Anti Maling, Berikut 9 Alat Pengaman Terbaik Yang Bisa Dipilih. Harga yang relatif mahal hingga ratusan juta rupiah membuat mobil identik dengan kekayaan.

Orang punya mobil hampir selalu dianggap berkecukupan bahkan dibilang kaya. Meski tidak selalu benar, anggapan tersebut tak bisa lepas begitu saja. Makin mahal mobil yang dimiliki, makin dianggap kaya pula pemiliknya. Hal ini yang kemudian 'mengundang' hasrat orang-orang tak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kriminal.

Alat pengaman mobil terbaik


Kasus pencurian mobil atau pencurian barang-barang yang tertinggal dalam mobil selalu menghiasi media. Pencurian juga tak pandang tempat dan waktu, dimana dan kapanpun bisa terjadi. Meski pemilik merasa sudah mengunci mobil, nyatanya pencurian tetap terjadi.
Harga semir ban mobil water base
Terlepas dari nasib apes atau sedang tidak 'bejo', upaya untuk meminimalisir tindak kejahatan mutlak diperlukan. Meski pabrikan sudah memberikan fitur pengamanan yang lebih baik untuk mobil-mobil saat ini, tak ada salahnya mencari cara lain untuk meningkatkan keamanan dengan memberikan alat tambahan. Ada berbagai alat pengaman tambahan yang bisa dipilih baik yang biasa hingga yang dilengkapi teknologi canggih.

Kunci setir : Inti dari kunci kunci setir adalah mencegah pergerakan kemudi. Ada banyak model kunci stir mobil di pasaran seperti mencengkeram setir, diganjal pada dashboard, dikaitkan dengan pedal kopling atau pedal gas dan yang lain. Semuanya berfungsi agar stir kemudi tidak bisa digerakkan sehingga pencuri harus berpikir ulang untuk membawa kabur mobil. kunci stir mobil paling aman

Kunci Roda : Kunci Roda atau Lock Theft Lock dipasang dengan cara dikaitkan pada velg mobil sehingga roda mobil lumpuh tidak bisa berputar. Material terbuat dari baja keras sehingga tidak mudah dihancurkan atau dibengkokkan. Cocok digunakan saat parkir di tempat umum yang terlihat banyak orang sehingga pelaku kejahatan yang sudah mengincar bakal merasa sungkan.

Alarm Mobil : Bunyian keras pada mobil cukup jadi isyarat bahwa mobil sedang diganggu. Tanda peringatan ini biasanya diserta lampu-lampu yang menyala berkedip-kedip, bunyi klakson tak henti-henti atau sinyal pada smartphone. Ada baiknya untuk alarm dihubungkan dengan speaker mobil, antisipasi manakala kabel klakson diputus alart tetap berbunyi.

Immobilizer : Khusus untuk mobil yang sudah dilengkapi sistem kontrol elektronik, Immobilizer bisa jadi pilihan utama pengaman mobil terbaik. Karena kinerjanya dilakukan dengan mencocokkan kode kunci mobil dengan perangkat pada mobil, maka mobil tidak bisa dihidupkan kalah kode yang dimasukkan salah.

Chip : Alat pengaman mobil yang lain adalah chip yang mengandalkan sistem sensor. Bisa dipasang dikontak mobil sehingga kalau ada yang mencoba mengotak atik, alarm bakal berbunyi keras. Chip sensor juga bisa dipasang di kap sehingga kalau ada yang jail membuka paksa kap mobil alarm bakal berbunyi keras. Salah satu jenis chip sensor paling disuka adalah sensor getar. Manakala terjadi getaran, alarm akan berbunyi dan menjadi peringatan kalau mobil sedang diganggu.

Sling : Sling atau tali baja bisa jadi alternatif alat pengaman mobil yang bisa dipilih karena sifatnya yang kuat dan tidak mudah diputus. Alat ini biasanya dilengkapi dengan pengait pendek dan dikombinasi dengan gembok besar seperti yang digunakan pada mobil-mobil boks.

Pemutus listrik : Pasang saklar rahasia pemutus aliran listrik mobil. Saat sudah parkir, aktifkan saklar rahasia ini. Maka listrik yang bersumber dari aki bakal putus dan tentu saja mobil tidak bisa dihidupkan. Alat ini bisa dibilang cukup efektif membuat pencuri membatalkan aksinya sebab tak ingin terlalu lama dalam mobil hanya untuk mencari cara menghidupkan mesin.

Sekring : Sekring punya peranan penting dalam sistem kelistrikan mobil sekaligus bisa jadi cara alternatif mengamankan mobil dari tindakan pencurian. Cari yang warna biru dan cabut maka mobil tidak bisa dihidupkan.

Global Positioning System (GPS) : Sesuai dengan namanya, GPS atau Global Positioning System berfungsi melacak keberadaan mobil dengan memanfaatkan sistem satelit. Dimanapun mobil berada satelit bakal mengirimkan data koordinat sehingga mobil bisa diketemukan. Secara 9 alat pengaman di atas memang tidak seratus persen menjamin mobil seratus persen aman dari maling. Tapi paling tidak alat-alat tersebut bakal bikin pencuri berpikir dua kali untuk meneruskan aksinya dan mobil lebih aman. Baca juga Semir ban bagus namun tetap berbahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar