Senin, 09 Maret 2020

Semir ban bagus namun tetap berbahaya

Yuk lihat plus minus memoleskan semir ban untuk mobil maupun sepeda motor anda. Meskipun mampu membantu penampilan kendaraan anda. Ternyata memakai semir ban untuk kendaraan justru bisa memperpendek usia ban kendaraan anda. Lantas bagaimana cara menggunakan semir ban yang benar. Yuk baca lebih lanjut.

semir ban


Pada hakekatnya semir ban membuat penampilan ban bagus seperti baru, namun disisi lain juga mendatangkan bencana yang cukup signifikan. Sehingga mesti hati hati dalam menggunakan semir ban. Meskipun demikian ternyata biang keladi perusak kualitas ban yang terdapat pada semir ban adalah bahan dasar pembuatan semir ban itu sendiri.

Harga jual mobil Daihatsu Sigra

Semir silikon memiliki beberapa karakteristik, yakni memiliki kandungan silikon yang lebih besar, lebih mengkilap tapi minus unsur cleaner, dan terlihat wet look artinya berminyak dan lengket. Umumnya semir ban itu ada dua jenis, yakni cairan dan foam (busa). Keduanya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

sebelum memilih semir ban, sebaiknya mencari tahu kandungan bahan apa saja yang ada di dalam semir ban yang akan digunakan nanti. Saat ini semir ban banyak dijual dalam dua jenis yaitu yang berbentuk busa dan cairan.

Semir ban akan membuat tampilan ban motor menjadi lebih berkilau dan enak dipandang. Terdapat berbagai macam bahan dasar semir ban, mulai dari water base hingga silikon. Akan tetapi, ternyata terdapat dampak negatif dibalik penggunaan semir ban motor. Dampak negatif ini biasanya disebabkan oleh kualitas semir ban yang kurang baik.

Ban jadi salah satu bagian motor yang gampang motor. Wajar, komponen ini langsung bergesekan dengan medan jalanan yang kadang berdebu dan becek. Untuk membuat ban tetap berkilau seperti baru, biasanya pemilik akan menyemir ban motornya pakai cairan khusus. Belajar l;agi cara pilih semir ban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar