Selasa, 13 Oktober 2020

Ini Dia Kekurangan Datsun Go yang perlu agan tahu

Ini mungkin bisa jadi panduan bagi Anda. Atau, ini juga bisa jadi arahan bagi Anda yang tengah mempertimbangkan untuk membeli mobil ini. Namun meski begitu, Anda perlu menelaah lagi, juga membuktikan pemaparan alasan untuk tidak membeli Datsun Go.

Alasan utama yaitu aspek keselamatan. Patokannya ialah, mobil ini hanya mendapat rating dua bintang dari lembaga uji coba keselamatan jalan raya ASEAN, atau ASEAN NCAP. Dalam uji coba itu, Datsun Go dikatakan memang baik dari segi perlindungan saat dilakukan uji tabrak.

Datsun Go


Datsun Go dan Go+ menjadi salah satu pilihan kendaraan di segmen LCGC (Low Cost Green Car). Mengusung mesin 1.200 cc 3-silinder bertenaga 86 tk dan torsi 107 Nm, mobil ini terkenal memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Inilah rahasia cara cepat belajar mobil matic

Mobil ini mampu melindungi pengendara serta anak-anak yang ada didalamnya. Namun Datsun Go dianggap kurang dalam hal fitur juga material yang digunakan. Secara spesifikasi, Datsun Go memiliki dual Airbag yang terletak dibagian depan. Letaknya ada bagian pengemudi dan penumpang.

Sebab, untuk penumpang lain, tidak memiliki airbag. Sabuk keselamatan yang jadi tumpuannya. sabut keselamatan juga belum mengandung unsur 3 point selt belt, juga reminder bila pengemudi dan penumpang belum menggunakan. Untuk material mobil ini juga terbilang tipis dibanding mobil lain.

Penyebab evaporator bermasalah adalah kebocoran. Hal ini biasanya terjadi karena usia pemakaian. Komponen yang berguna mendinginkan freon yang disemprotkan dari katup ekspansi ini jadi tak berfungsi maksimal kalau ada bagian yang bocor.

Jangan ditanya mengenai fitur pengereman seperti ABS serta ABD. Jawabnya bisa ditebak, tidak ada pada mobil ini. Datsun masih mengandalkan pengereman dengan ventilated disc dibagian depan, serta drum pada bagian belakang.

Hal lain yang jadi pertimbangan untuk tidak membeli mobil ini ialah soal kenyamanannya. Jok pada mobil Datsun terbilang tipis juga keras. Fitur yang ada didalamnya juga terbilang minim. Seperti electrik mirror yang tidak ada, start-stop engine serta fitur lain yang tidak ada. Kapasitas bagasi belakang juga terbilang minim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar