Minggu, 12 Agustus 2018

Bagaimana cara merawat mobil yang baik dan benar

Perawatan mobil tentunya harus dilakukan secara teratur, sehingga anda sebagai pemilik tentu lebih disarankan untuk melakukan pemeliharaan kendaraan anda. Cara merawat mobil yang baik sebenarnya tidak begitu sulit, karena pada dasarnya kita hanya menjaga dan memastikan semua komponen terutama yang berhubungan dengan kelistrikan dan mesin mobil, seperti aki mobil, sistem AC, pergantian oli mesin, oli gardan, dan sebagainya.

Merawat mobil sendiri ini khususnya ditujukan bagi mereka yang masih mempunyai dan menyayangi kendaraan kendaraan model lama atau mobil tahun tua yang mana sebagian besar masih menerapkan sistem karburator yang harus tetap dijaga kerjanya sehingga mobil anda tetap prima dan tokcer. Seperti diketahui bahwa sistem karburator masih sangat memerlukan saluran bensin yang tetap bersih dan harus juga dibersihkan secara teratur.

cara merawat mobil


Meskipun demikian sebenarnya cara kerja penyaluran bahan bakar pada kendaraan terutama mobil mempunyai prinsip kerja yang sama dan bisa anda pelajari dengan mudah lho. Dengan demikian tidak ada salahnya jika anda juga mencari kesempatan untuk mempelajari cara kerja bahan bakar dalam hal ini karburator yang mana berguna untuk perawatan mobil anda supaya lebih sempurna. Mengapa demikian, mobil mobil jaman dahulu memang sangat mengandalkan kerja karburator yang baik.

Mungkin saja anda sepaham dengan saya, bahwa mobil mobil tua yang masih eksis hingga saat ini adalah mobil besutan toyota yakni kijang. Sehingga hingga sekarang pencarian makalah tentang karburator mobil kijang masih banyak pencarinya dan terutama mengenahi cara membersihkan karburator sekaligus cara settingnya. memang disinilah letak permasalahan pada sistem karburaor karena settingannya harus pas dan tepat. Setingan karburator mobil yang benar akan berhubungan erat dengan irit dan boros penggunaan bahan bakar pada kendaraan.

Meskipun demikian tentunya bukan saja sistem pencampuran bahan bakar saja yang mesti anda perhatikan, namun juga bagian bagian mobil yang lain. Salah satunya yakni ban mobil. Sebagaimana biasanya bahwa sebagian besar mobil mobil saat ini menerapkan salah satu jenis ban. Dipasaran ada beberapa jenis ban kendaraan saat ini dan salah satunya yakni ban tubeles, bagi sebagian masyarakat tentunya ada saja yang belum paham tentang jenis dan penggunaan ban, sehingga mesti membaca kembali tentang apa itu ban tubles sehingga anda bisa menentukan pilihan yang tepat. Pelajari cara pilih ban mobil terbaik.

Nah kalau soal kelistrikan tentunya tidak bisa lepas dari sistem aki. Saat ini ada beberapa jenis aki seperti : aki basah, accu kering, dan aki hybrid dimana setiap jenis aki tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Namun demikian yang lebih praktis dan cukup banyak digunakan saat ini adalah jenis aki kering karena perawatannya sangat mudah dan bahkan tanpa perawatan sama sekali.

Penggunaan aki kering ini bukan saja untuk mobil mobil jenis kijang saja, namun hampir semua kendaraan saat ini memakai jenis aki yang satu ini, meskipun ada beberapa yang masih tetap setia dengan jenis aki gel. Selain kendaraan model MPV seperti kijang, ada beberapa mobil tua yang masih nyaman digunakan, sebut saja suzuki baleno, namun ada baiknya juga anda mempelajari kelebihan dan kekurangannya sehingga bisa antisipasi sebelumnya.


Anda ingin mencari kendaraan bekas dan ingin mendapatkan yang bagus dan tidak kecewa dikemudian hari, kami sarankan untuk mempelajari cara membeli mobil bekas yang benar, sayangkan kalau habis beli mobil langsung masuk bengkel.

Penting untuk info anda bahwa biasanya para pedagang suka menawarkan harga mobil bekas sangat tinggi, sehingga anda mesti menawarnya dengan benar. Sebab ada beberapa hal yang mesti anda pelajari supaya mendapatkan mobkas yang benar benar sempurna. Meskipun mobil seken jika dirawat dengan baik juga tidak kalah dengan yang baru. Masih cukup berbagai jenis mobil bekas masih di cari hingga saat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar